Kamu tahu,

Malam ini, untuk kesekian kalinya, saya jatuh cinta sama kamu.

Iya, saya sudah pernah jatuh cinta sama kamu sebelumnya. Dan malam ini saya merasakan itu lagi.

Itu. 

Rasa yang meski tiada kata terucap di bibir, tapi berjuta kata bersemburan keluar dalam pikiran.

Rasa yang meski deretan hal terjadi silih berganti, tapi semilir kedamaian berhembus di hati. 

Rasa yang terlalu besar untuk saya simpan sendiri, yang memang harus saya bagi.

Kamu bisa melihatnya dengan mudah. Iya, apa yang bisa saya sembunyikan dari kamu? Apalagi rasa sebesar dan selembut ini. Saya, yang pada momen itu tidak sanggup berkata-kata, diam-diam berharap kamu bisa tahu. Apalagi kalau bukan lewat satu-satunya jendela jiwa itu. 

Momen itu.

Momen di mana kamu begitu berani untuk menunjukkan kerapuhanmu. Momen di mana kamu membiarkan hatimu tersentuh hangat. Momen di mana air mata itu keluar dan mengalir di sepanjang pipi.

Di luar sana memang tidak selalu cerah. Di luar sana memang kadang terlalu panas. Di luar sana memang lebih sering berisik dan bau. Jadi, tidak apa-apa untuk merasa lelah. Sangat tidak mengapa untuk tiba-tiba merasa beban bertambah berat. It’s totally okay untuk berhenti sejenak dan mengambil nafas.

Dan di momen itu ketika kamu sedang berhenti untuk membersihkan keringat. Di momen itu ketika kamu menunjukkan rasa lelah. Di momen itu ketika kamu bebas berekspresi melepas lelah. Di situ letak keberanian kamu. Di situ letak kekuatan kamu. Di situ saya melihat bahwa kamu percaya akan adanya harapan di depan sana, dan perlahan segalanya menjadi lebih baik ketika kamu melanjutkan langkah.

Betapa beruntungnya saya, bisa berada dalam momen tersebut. Sungguh beruntungnya saya, bisa menjadi seseorang yang berada di sampingmu. Memang sebegitu beruntungnya saya, bisa mengusap pipimu yang basah, untuk kemudian memastikan bahwa segalanya akan baik-baik saja.

Saya yakin, dengan adanya tangan saya dalam genggaman kamu, kita akan baik-baik saja. Genggam terus tangan saya, dan mari kita hadapi dunia.

Bersama. 

Advertisements